Cara Menghubungkan 2 Komputer Agar Terhubung Satu Sama Lain
Bila anda memiliki 2 buah komputer dirumah
anda, trik ini dapat membantu menghubungkan komputer satu dengan
komputer / notebook lainnya. Sehingga anda dapat membuka file pada
komputer 1 melalui komputer 2, begitupula sebaliknya. Umumnya, pada
perusahaan-perusahaan, setiap komputer terhubung satu sama lainnya
dengan tujuan untuk mempermudah pemindahan file.
Untuk melakukan hal ini, anda perlu membuat workgroup terlebih dahulu.
- Klik Start Menu > Control Panel
- Setelah masuk ke menu Control Panel, klik System
- Setelah masuk pada menu System Properties, klik bagian tab Computer Name, lalu klik bagian Change pada bagian bawah
- Centang bagian Workgroup dan isi dengan nama WORKGROUP (atau apapun yang ingin anda namai disana)
- Klik OK, dan restart PC anda.
Catatan: lakukan langkah-langkah diatas pada komputer / notebook anda yang lainnya. Pastikan juga bila nama WORKGROUP harus sama dengan komputer lainnya.
Cara untuk melakukan file sharing, cukup
klik kanan pada drive/folder yang ingin anda share/bagikan dengan
komputer lainnya, kemudian klik Sharing and Security. Centanglah pilihan Share this folder on the network dan Allow network users to change my files
(pilihan kedua ini, bila dicentang maka akan memungkinkan bagi komputer
lainnya mengubah file-file anda. Anda dapat menonaktifkan fitur ini
bila memang tak ingin file anda mengalami perubahan/pengeditan)
Tambahan: Untuk dapat terhubung satu
sama lainnya, komputer anda perlu terhubung dengan Switch/hub yang
dapat anda beli pada toko komputer. Alat ini dapat menghubungkan
komputer dari2-32 buah.(tergantung jenis)
Selamat Mencoba! sourse
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
silakan komentar ... jangan spam ya.. tks